Jurnal Teknologi Informasi dan Terapan (J-TIT) | ISSN:2354-838X  (cetak) | ISSN:2580-2291 (online) adalah media publikasi ilmiah di bidang Teknologi Informasi dan Terapan yang terbit secara periodik dua kali dalam setahun setiap bulan Juni dan Desember. Jurnal Teknologi Informasi dan Terapan (J-TIT) dipublikasikan melalui media cetak maupun elektronik (website).  Jurnal Teknologi Informasi dan Terapan (J-TIT) pertama kali terbit pada Juli 2014. Jurnal Teknologi Informasi dan Terapan (J-TIT) di publikasikan oleh Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember. Lingkup Jurnal Teknologi Informasi dan Terapan (J-TIT) mencakup bidang teknologi informasi dan terapan yang meliputi:

1. Machine Learning
2. Sistem Pendukung Keputusan
3. Sistem Pakar
4. Data Mining
5. Sistem Tertanam
6. Keamanan dan Jaringan Komputer
7. Internet of Things
8. Artificial Inteligence
9. Ubiquitous Computing
10. Wireless Sensor Network 
11. Cloud Computing
12. Sistem Informasi

Sejak Edisi Volume 4 No 1 tahun 2017 semua artikel yang dipublikasikan di Jurnal Teknologi Informasi dan Terapan (J-TIT) dilengkapi dengan Digital Object Identifier (DOI)

Jurnal Teknologi Informasi dan Terapan (J-TIT) terindeks pada Google Scholar, SINTA dan Garuda.

Jurnal Teknologi Informasi dan Terapan (J-TIT) telah terakreditasi dengan peringkat SINTA 5 berdasarkan KEPUTUSAN DIREKTUR JENDERAL PENGUATAN RISET DAN PENGEMBANGAN KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI, DAN PENDIDIKAN TINGGI  REPUBLIK INDONESIA NOMOR 14/E/KPT/2019. Surat keputusan dapat didownload melalui link SK Akreditasi Jurnal Teknologi Informasi dan Terapan (J-TIT).

Editor mengundang dosen, peneliti dan para pakar di bidang teknologi informasi dan terapan untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian melalui jurnal kami.